Minumlah Jika Kamu Haus

Senin, 30 Desember 2013

Senin, Desember 30, 2013 | by Sidik Nuryusupiandi | | 2 comments
INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM CIAMIS

1. Menurut pemahaman saudara setelah mempelajari strategi pembelajaran, coba analisa dan
    jelaskan peran strategi pembelajaran dalam sebuah proses pembelajaran!

2. “ No teaching strategy is better than others in all circumstances, so you have to be able to use a variety of teachings strategies, and make rational decisions about when each of teaching strategies is likely to most effective”. (Killen, 1998). Bagaimana tanggapan saudara atas pernyataan tersebut! Sertakan argumentasi yang jelas!
3. Menurut analisis saudara, mengapa pembelajaran membutuhkan sistem? Jelaskan!
4. Menurut analisis saudara, mengapa di dalam RPP terdapat komponen tujuan pembelajaran? Jelaskan pula perbedaan dan persamaan tujuan pembelajaran dan indikator pencapaian kompetensi!
5. Dalam penilaian berbasis kelas terdapat beberapa teknik peniliaian
yang dapat dipilih oleh seorang pendidik, coba uraikan teknik penilaian seperti apa yang sesuai untuk ranah afektif, kognitif dan psikomotorik!
6. Jelaskan persamaan dan perbedaan strategi pembelajaran inkuiri (SPI)
dan strategi pembelajaran berbasis masalah (SPBM)! Minimal dari 3 aspek!
7. Menurut analisis saudara, mengapa strategi pembelajaran kontekstual dapat diimplementasikan dalam pembelajaran mata pelajaran PAI di sekolah?
8. Menurut pemahaman saudara, seberapa pentingkah strategi pembelajaran afektif apabila dihubungkan dengan tujuan pendidikan nasional yang tercantum dalam UU Sisdiknas tahun 2003?
9. Menurut analisis saudara, jelaskan bagaimana keunggulan dankelemahan strategi pembelajaran deduktif apabila diterapkan pada mata pelajaran rumpun PAI!
10. Menurut analisis saudara, apakah semua strategi pembelajaran dapat diterapkan pada mata pelajaran PAI dan rumpunnya? Jelaskan disertai argumentasi yang jelas!

2 komentar: